Header Ads

TIGA TAMPILAN DASHBOARD PELAMAR KIP KULIAH

Ada tiga jenis tampilan dashboard bagi pelamar KIP Kuliah dan ketiga-tiganya tidak masalah. Jadi jika dashboardmu berbeda dengan milik temanmu, maka abaikan saja dan yang terpenting lengkapi semua isian yang ada sampai lengkap. 

Kalian bisa cek Status DTKS disini.

Desil <4

Tampilan ini khusus bagi pelamar yang sudah terdata di DTKS dan memperoleh bantuan dari pemerintah seperti Kartu Sembako/PKH/KKS/KIP/KIS atau dalam bentuk lainnya. Hanya ada 4 kolom isian yang harus dilengkapi yakni Biodata, Keluarga, Prestasi dan Rencana.

Desil >4

Tampilan ini khusus bagi pelamar yang datanya sudah pernah didaftarkan oleh pihak Desa/Kelurahan setempat dalam DTKS, namun kemudian dikatagorikan sebagai kelompok Desil lebih dari empat. Walau bukan katagori termiskin dalam data DTKS, namun kalian tetap bisa melanjutkan pendaftaran di web KIP Kuliah. Terdapat 7 kolom isian yang harus dilengkapi yakni Biodata, Keluarga, Ekonomi, Rumah, Aset, Prestasi dan Rencana.

Belom Terdata


Tampilan ini khusus bagi pelamar yang belom dijangkau oleh pendataan DTKS yang dilakukan oleh Desa/Kelurahan. Terdapat warning terkait DTKS dan ada himbauan mengajukan DTKS. Kalian boleh mengajukan dan boleh juga mengabaikan warning tersebut. Status pendaftaran kalian di web KIP Kuliah tidak ditentukan oleh keterangan tersebut. Tetap lanjutkan pendaftaran dan lengkapi semua isian yang diperlukan.Terdapat 7 kolom isian yang harus dilengkapi yakni Biodata, Keluarga, Ekonomi, Rumah, Aset, Prestasi dan Rencana.

Sangat disarankan bagi pelamar KIP Kuliah dengan Desil >4 dan Belom Terdata untuk mengajukan permohonan DTKS. Tapi jika desa tidak bisa memfasilitasi juga tidak apa-apa.

Berikut Alur Pendaftaran DTKSA

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.