Header Ads

UPN VETERAN JAWA TIMUR AJUKAN KUOTA KIP KULIAH TAMBAHAN

Dilansir dari Jawa Pos, sebanyak 2.593 calon mahasiswa baru telah dinyatakan lolos melalui jalur SBMPTN Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur. Berdasarkan data yang telah masuk (28/8), jumlah camaba yang sudah melakukan registrasi ulang ialah sebanyak 2.240 orang.

Rektor UPN Veteran Jawa Timur Prof Akhmad Fauzi menyampaikan bahwa hampir 95 persen calon mahasiswa baru sudah melakukan registrasi ulang. Registraasi ulang masih dibukaa dan baru akan ditutup pada 31 Agustus 2020.


’’Kemungkinan akan bertambah lagi (red-jumlah yang melakukan registrasi ulang),’’ tutur Prof Fauzi.


Seluruh calon mahasiswa yang sudah daftar ulang nantinya akan mendapatkan paket yang dikirim langsung dari UPN Veteran Jawa Timur ke rumah masing-masing. Paket tersebut berisi jas almamater, kaus olahraga, celana training, dan buku panduan akademik serta kalender akademik.


’’Hingga hari ini paket yang sudah terkirim mencapai 724. Pengiriman paket akan dilakukan secara bertahap secara gratis,’’ ujarnya.


Sementara itu, tahun ini UPN Veteran Jatim mendapatkan jatah kuota KIP Kuliah sebanyak 498 mahasiswa. Jumlah ini tentu lebih sedikit dari target yang ditetapkan UPN. Pada jalur seleksi SNMPTN terdapat 198 calon mahasiswa  yang diterima dari peserta KIP-Kuliah. Kemudian, pada jalur SBMPTN, yang lolos ada 415 orang. Sedangkan jatah untuk jalur mandiri ada 50 calon mahasiswa.


’’Jadi kurang 165 orang yang memenuhi syarat mendapatkan beasiswa KIP-kuliah. Kami sedang mengajukan tambahan lagi ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk kekurangannya,’’ jelasnya.


______________________

Jangan lupa follow Instagram @sahabat.kipkuliah
Subscribe youtube dibidikmisicom

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.