Header Ads

Rektor IPB University Dukung Permadani Diksi Nasional sebagai Wadah Mahasiswa KIP Kuliah


Dikutip dari ipb.ac.id, Badan Pengurus Pusat (BPP) Permadani Diksi Nasional bersama Rektor 
IPB University mengadakan pertemuan guna mempererat hubungan dan komunikasi antara organisasi Bidikmisi/KIP Kuliah dengan pimpinan kampus, bertempat di Gedung Science and Techno Park IPB University, Bogor, (26/8)

Ketua Umum BPP Permadani Diksi Nasional, Rizal Maula menyampaikan beberapa hal terkait penguatan beasiswa Bidikmisi/Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah yang saat ini sedang digencarkan.

"Bidikmisi adalah bantuan pendidikan yang diberikan oleh pemerintah kepada mahasiswa yang secara ekonomi kurang beruntung namun ia berprestasi. Bidikmisi ini memiliki dasar hukum yang jelas," kata Rizal.

Pentingnya organisasi yang menaungi, lanjutnya, menjadikan Permadani Diksi Nasional sangat memiliki peran penting dalam mengawal adanya beasiswa Bidikmisi yang saat ini telah berubah menjadi KIP Kuliah.

Dalam kesempatan ini Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria mengapresiasi keberadaan Permadani Diksi Nasional yang  menaungi mahasiswa maupun alumni Bidikmisi. Menurutnya, organisasi ini perlu diperkenalkan lagi kepada masyarakat luas khususnya para penerima beasiswa Bidikmisi/KIP Kuliah.

"Harapan saya, organisasi lain yang turut andil dalam program KIP Kuliah ini dapat bersinergi dan saling bekerja sama untuk turut serta membangun terlaksananya program bantuan pendidikan yang ada," tambahnya.

Dijelaskannya juga bahwa KIP Kuliah ini hanyalah pergantian nama saja namun esensi dan programnya pun akan tetap sama.

"Sehingga saya mendukung penuh Permadani Diksi Nasional untuk turut andil dalam pelaksanaannya dan informasi yang diberikan kepada mahasiswa seputar KIP Kuliah dapat dilebur dalam Permadani Diksi Nasional," pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa Permadani Diksi Nasional adalah wadah organisasi nasional yang digagas oleh organisasi mahasiswa Bidikmisi se-Indonesia pada tahun 2015 di Makasar. Seiring perubahan nama Bidikmisi menjadi KIP Kuliah, maka terjadi penyesuaian keanggotaan di kelembagaan Permadani Diksi Nasional dan organisasi mahasiswa Bidikmisi di berbagai kampus.

Permadani Diksi Nasional bersama organisasi kampus selama ini aktif dalam memberikan informasi seputar KIP Kuliah. Bahkan pada liburan semester ganjil tahun ini, banyak mahasiswa Bidikmisi yang terjun ke sekolah-sekolah di Indonesia untuk menyosialisasikan KIP Kuliah. Peran pengawalan KIP Kuliah sudah berjalan karena sudah ada organisasi yang menaunginya.


______________________

Jangan lupa follow Instagram @sahabat.kipkuliah
Subscribe youtube dibidikmisicom

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.