Header Ads

Mahasiswa Bidikmisi Universitas Semarang Bertekad Buka Lapangan Pekerjaan di Desa

 

DIBIDIKMISI.COM– Lahir dari Keluarga kurang mampu tidak menjadikan mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi jurusan Teknik Elektro Universitas Semarang (USM), Berlian Reza Rama Ismanto untuk tidak menggapai cita-citanya setinggi mungkin.

Putra pasangan Budi Ismanto dan Sri Purwandani ini memiliki impian besar menjadi seorang pengusaha sukses karena tidak ingin nasib yang ia alami juga dialami anak-anaknya kelak. Berlian mengaku baru saja mendapatkan hibah dari Kemenristek Dikti Kompetisi Bisnis Muda Indonesia (KBMI) 2018.
Dari prestasi yang telah ia raih, Pria kelahiran Pati, 29 Agustus 1998 ini bertekad ingin mengembangkan usaha konveksinya “Kharisma Clothing dan Jasiner” sehinggga mampu membuka lapangan pekerjaan.
“Saya mempunyai keinginan untuk bisa membeli lahan di desa saya untuk dibangun sebagai tempat usaha konveksi saya. Jadi saya ingin memberdayakan pemuda-pemuda di desa karena disana sangat sedikit lulusan sarjana dan kebanyakan menikah muda,” tutur Berlian.
Hidup dari keluarga broken home, Berlian mengaku ingin meringankan beban ibunya yang sedang bekerja di luar negeri.
“Saya ingin mengembangkan usaha saya sehingga ketika ibu sudah lelah bekerja di luar negeri, ibu tidak susah payah bekerja lagi,” ungkapnya.
Berlian mengungkapkan tidak pernah berkeinginan untuk menjadi seorang pekerja, tapi ingin membuka pekerjaan bagi orang lain. Hal ini yang menjadi pecutan semangat baginya untuk berkarir dalam dunia wirausaha.
“Belajarlah berwirausaha dari hal sekecil apapun, karena kalau bicara soal lulus pasti kalian lulus, tapi ketika kalian lulus apa yang bisa kalian lakukan, dari pada menambah jumlah pengangguran di Indonesia mending saya belajar berwirausaha sejak sekarang”, ungkapnya.
Cita-citanya pun mulia, Berlian tidak memiliki keinginan untuk menjadi pekerja, namun di memiliki tekad kuat untuk membuka lapangan pekerjaan, sehingga lebih bermanfaat untuk orang banyak.
“Saya tidak pernah tertarik dalam dunia pegawai tapi saya bercita-cita untuk menjadi penyedia lapangan pekerjaan. Untuk hidup sejahtera itu butuh pengorbanan, lebih baik bekerja keras di usia muda dari pada bekerja keras di usia tua. Manfaatkan masa muda kalian untuk mengukir cita sebanyak mungkin dalam hal apapun,” imbuhnya.
Source :  Asatu.id

No comments

Powered by Blogger.